Dalam telaah kajian industri media, media dan profesi jurnalis yang berada dalam satu konsep industri senantiasa terlibat dalam dialektika kehidupan sepanjang masa. Setiap pekerja media mempunyai pandangan dan konsepsi yang berbeda atas suatu peristiwa. Pembentukan konstruksi realitas dalam pemberitaan, sangat dipengaruhi oleh hubungan kekuatan-kekuatan sosial yang melingkupi media dan berbagai…
Buku ini membahas tentang bagaimana budaya termediasi di internet, di dalamnya terdapat pembahasan tentang analisis mendalam tentang fenomena siber dan pengaruhnya terhadap kebudayaan dan konsep komunikasi antar budaya Perkembangan dan pertumbuhan internet dewasa ini telah mengubah wajah dunia. Ada banyak hal yang berubah, berbagai hal yang sebelumnya terbatasi oleh kondisi dan medan geografis…
Komunikasi ada di mana-mana: di rumah, di kampus, di kantor, di masjid, bahkan di bioskop. Komunikasi menyentuh segala aspek kehidupan kita. Sebuah penelitian mengungkapkan 70% waktu bangun kita digunakan untuk berkomunikasi. Komunikasi menentukan kualitas hidup kita. Kualitas hidup kita, hubungan kita dengan sesama manusia, dapat ditingkatkan dengan memahami dan memperbaiki komunikasi yang k…
Buku ini mengajak pembaca untuk memahami ilmu komunikasi yang ditulis dalam bahasa Indonesia.
Studi komunikasi berkembang sebagai bentuk kelanjutan tradisi retorika pada masa yunani kuno. Dimana sudah adanya dialog, debat, diskusi antara filsuf.Pada masa sekarang, dikembangkan sebagai komunikasi, bahkan konsep retorika lebih luas dan mendalam daripada konsep komunikasi. Retorika pun berkembang menjadi ilmu pengetahuan modern dengan sangat cepat sehingga konsep retorika dapat berdiri sen…
Komunikasi adalah kontak antarmanusia agar terjadi saling pengertian. Tanpa disadari, komunikasi adalah bagian penting yang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Karena itu, kita perlu mengetahui bagaimana membangun komunikasi yang efektif.
Buku ini merupakan suatu pengantar bagi mahasiswa jenjang sarjana strata satu (S1) pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas lain yang mewajibkan mata ajaran Pengantar Sosiologi bagi mahasiswanya. Pokok-pokok bahsan dlam buku ini mencakup perkembangan teori dan metode sosiologi, perkembangan sosiologi, dan masalah gender di Indonesia dengan beberapa contoh kasus.
Komunikasi bisnis silang budaya adalah referensi penting yang harus dimiliki oleh para mahasiswa jurusan komunikasi bisnis dan para praktisi bisnis sebagai bekal untuk memahami dan menguasai setiap karakteristik budaya dan komunikasinya.
Dengan lebih dari 300 entri, buku ENSIKLOPEDI TEORI KOMUNIKASI merupakan sumber lengkap untuk memahami teori komunikasi. Ensiklopedi Teori Komunikasi memberikan deskripsi teori-teori yang menerangkan aspek-aspek komunikasi dan isu-isu yang melatarbelakanginya serta menyajikan konsep-konsep yang mendasari bidang studi ini. Ini adalah sumber utama untuk membahas keragaman dan signifikansi teori k…
Dengan lebih dari 300 entri, buku ENSIKLOPEDI TEORI KOMUNIKASI merupakan sumber lengkap untuk memahami teori komunikasi. Ensiklopedi Teori Komunikasi memberikan deskripsi teori-teori yang menerangkan aspek-aspek komunikasi dan isu-isu yang melatarbelakanginya serta menyajikan konsep-konsep yang mendasari bidang studi ini. Ini adalah sumber utama untuk membahas keragaman dan signifikansi teori k…
ilmu komunikasi adalah bagian dari ilmu sosial.
In Part I, the bases are laid down for an account of human communication that may be plausible from a cognitive point of view. There are different possible approaches to the theory of communication. A perennial intuition in the history of philosophy, for instance, has always suggested that communication essentially consists in the transmission of codified information from one individual to anot…
Most PR books tell you how to “spin” your message. People are sick of that! Spin Sucks will teach you how to communicate honestly, responsibly, openly, and authentically…and truly earn the trust of your customers, stakeholders, investors, and communities. Top PR thought leader and blogger Gini Dietrich runs the number one PR blog in the world, spinsucks.com, where she shares cutting-edge…
The sixth edition of Strategic Planning for Public Relations offers an innovative and clear approach for students wanting to learn how to develop public relations campaigns. Ron Smith shows how to implement research-driven strategic campaigns, drawing on his experience as a professional in the industry and his teaching in the classroom. He turns complex problem-solving and decision-making pr…
Designed for communication/ media educators and graduate students, Teaching communication and media studies is a practical and conceptual guide to teaching university courses in communication and media studies. Relying on her extensive experience instructing graduate students on the ins and outs of teaching., Jan Fernback discusses theoretical and applied topics central to contemporary mediated…
This book is written for students and professionals in fields such as human resources, sales, training, counseling, customer relatons, education, health-care, and the ministry, with application for courses in professional communication, applied communication skills at the undergraduate, advanced professional degree and continuing education levels.,
Sebagai seorang praktisi Public Relations tentunya memiliki etika profesi atau kode etik yang harus dilaksanakan. Perihal yang berkaitan dengan ketaatan pada kode etik Public Relations harus menjadi ciri khas tersendiri bagi seorang Public Relations yang professional. Etika dalam Public Relations berkaitan dengan etika perilaku sehari-hari terhadap Integritas pribadi, klien, perusahaan, media,…
Bukan hanya penting untuk mahasiswa, buku ini juga bermanfaat bagi pembaca umum, terutama dosen ilmu komunikasi, praktisi, pegiat literasi media, dan orang-orang yang terusik betapa media basa sangat memengaruhi kehidupan manusia dan kemajuan bangsa
Buku referensi bagi praktisi dan pranata humas di institusi maupun lembaga/kementerian. Juga, dapat dimanfaatkan oleh mereka yang tertarik pada kajian tentang komunikasi digital dari berbagai perspektif di bidang ilmu Komunikasi, Pemasaran, Periklanan, Public Relations, Jurnalisme, Sosial, Budaya maupun Politik.
Buku ini diperuntukkan sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa komunikasi, dan sebagai bahan ajar untuk tingkat perguruan tinggi. Buku ini juga diharapkan berguna bagi praktisi komunikasi guna mengkaji permasalahan yang ada di masyarakat
Buku ini membahas komunikasi visual dalam perspektif linguistik. Melihat proses tanda diterapkan melalui elemen grafis baik dalam fotografi, tulisan, logo, atau ilustrasi visual lain. Harapannya, melalui buku ini akan terbentuk pemahaman dasar komunikasi visual. Eksesnya, setiap insan komunikasi bukan hanya dapat memahami representasi visual dengan akurat tetapi juga mampu menyusun pesan visual…
Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dan enak dibaca, bahkan oleh mahasiswa tingkat sarjana (S1) sekalipun. Oleh karena itu meskipun semiotika adalah bidang yang cukup pelik, kepelikannya itu tidak seberat uraian-uraian tentang bidang yang sama dalam buku-buku lain yang ditulis dalam Bahasa Indonesia, apalagi dalam Bahasa asing. Salah satu kelebihan buku ini adalah sistematikan…
Dalam dunia jurnalistik, media merupakan salah satu media komunikasi massa yang memegang peranan penting. Radio menyampaikan pesan dengan cepat dan akurat. Selain itu, radio bersifat personal sehingga setiap pesan dapat dimaknai secara unik. pribadi, customized. Dunia radio sendiri begitu dinamis. Walaupun banyak pihak sempat meramalkan 'matinya radio' karena tergantikan oleh televisi, dalam pe…
Penelitian dalam bidang ilmu komunikasi merupakan penelitian yang unik dan terus berkembang baik dari aspek pendekatan, metode, jenis maupun bentuknya. Terlebih lagi dengan objek yang ditelitinya berkembang begitu cepat seiring melesatnya fenomena dunia komunikasi. Untuk itu, para peneliti dalam bidang ini tidak dapat hanya mengandalkan satu atau dua pendekatan dan metode penelirian yang tepat,…