Text
Strategi kewirausahaan digital : sebuah panduan untuk UMKM, Startup dan E-Commerce
Internet adalah produk kebudayaan, dan sudah semestinya
internet digunakan manusia untuk menghasilkan kehidupan yang
berbudaya. Namun bak pisau bermata dua, internet sejatinya hanyalah
alat yang dapat memberikan dampak positif maupun negatif tergantung
pada cara dan tujuan penggunaannya. Dalam era digital saat ini, beragam
informasi semakin merasuk hingga ke gawai setiap orang, baik
diharapkan ataupun tidak. Kemampuan individu memilah dan memilih
informasi, lantas menjadi hal yang mendesak.
Untuk itulah Literasi Digital menjadi kian signifikan relevansinya,
tidak hanya sebagai komplementer, tetapi sebagai program prioritas
bersama dalam kerangka melakukan upaya edukasi dan advokasi
pengguna internet. Literasi Digital menurut UNESCO adalah, “kemampuan
menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk
menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, membuat dan
mengkomunikasikan konten atau informasi, dengan kecakapan kognitif,
etika, sosial emosional dan aspek teknis atau teknologi.”
Tidak tersedia versi lain