“The Book on Management is a must read history lesson on why most eople fail as managers, and it follows through with the actionable plans you need to become a successful one. Kim ball’s easy-to-read style cuts through the corporate noise with no-nonsense takeaways that you can begin using to day! What more could you want in a book?”
Welcome to your operations management (OM) course. In this book, we present a state-of-the- art view of the operations function. Operations is an exciting area of management that has a profound effect on productivity. Indeed, few other activities have as much impact on the quality of our lives. The goal of this text is to present a broad introduction to the field of operations in a realisti…
Bunga rampai ini berisi kumpulan tulisan dari para akademisi yang berfokus pada pembahasan seputar manajemen keuangan. Buku ini menyasar berbagai kalangan yang sedang bergelut dengan manajemen keuangan, baik secara teori maupun praktik. Karena itu, buku ini sangat cocok dibaca oleh para mahasiswa yang sedang mempelajari tentang manajemen keuangan, atau sebagai buku pendamping bagi para dosen ya…
Mengelola Generasi Milenial sering kali dianggap sebagai tantangan besar, tetapi sesungguhnya mereka adalah generasi dinamis yang mampu beradaptasi dengan cepat dalam berbagai lingkungan. Dengan kecakapan teknologi yang mumpuni, Generasi Milenial mampu membawa pembaruan ke dalam dunia kerja. Dalam buku ini, penulis berbagi pengalaman berharga dalam memahami, merangkul, dan memimpin generasi …
Manajemen pemangku kepentingan laksana mengarahkan kapal melewati perairan yang belum dipetakan. Para pihak terkait perlu melibatkan navigasi seluk-beluk tugas, jadwal, sumber daya, dan anggaran. Manajemen ini bersifat dinamis. Secara konstan orang orang dalam suatu organisasi berubah. Demikian pula dengan masalah yang dihadapi. Maka, belajar dengan cepat dan menyikapi dengan bijak merupakan se…
Buku ini bertujuan menjadi manifestasi kontribusi penulis dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, khususnya coaching. Buku ini diharapkan menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan manfaat dari coaching, baik sebagai coach maupun sebagai coachee.
Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai suatu bidang studi yang khusus mempelajari peranan dan hubungan manusia dalam mencapai tujuan organisasi / perusahaan terus dikembangkan hingga sekarang. Dengan MSDM, pihak manajemen perusahaan akan dapat mengarahkan karyawan secara benar sehingga potensinya berkembang. Lebih lanjut tujuan organisasi/perusahaan akan lebih mudah tercapai. Jadi, tidak ada sal…
Pasar (markets) adalah institusi yang memungkinkan terjadinya pertukaran melalui tawar menawar atau pelelangan. Institusi memungkinkan peran krusial dalam mengalokasikan sumber daya dan juga membantu menentukan distribusi pengaruh politik, sosial, dan intelektual.
Buku ini merupakan kristalisasi dari pengalaman selama 30 tahun menggeluti dunia komunikasi pemasaran yang ditulis oleh praktisi yang telah sukses membawa brand – brand Indonesia menjadi pemimpin pasar. Konsep integrated marketing communication (IMC) dalam buku ini dirumuskan secara holistic dan sistematis yang disebut the 3P : Philosophy, principles, practice. IMT that sells merupakan sekuel…
Sistematika penyusunan buku ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Bisnis: Teori, Strategi, Implementasi, dan Indikator Keberhasilan Bisnis. Pembahasan diuraikan secara rinci dalam setiap bab berikut. Pengantar Bisnis; Tata Kelola Organisasi; Konsep Benchmarking Bisnis; Analisa SWOT dalam Bisnis; Business Model Canvas; Strategi Menciptakan Pangsa Pasar; Siklus Hidup Perusahaan…
Buku ini tersusun atas sembilan belas bab dengan judul Manajemen Pemasaran (Implementasi Marketing 4.0). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Konsep dan Prinsip Manajemen Pemasaran; Penerapan Konsep Inti Pemasaran dalam Bisnis; Digital Marketing Era Revolusi Industri 4.0; Implementasi Marketing 4.0 dalam Dunia Usaha; Strategi Marketing 4.0 dan Hubungannya dengan Big Data; Konsep …
Pergudangan telah berubah menjadi salah satu competitive advantage bagi sebuah perusahaan dan bukan hanya menjadi cost semata.