In Part I, the bases are laid down for an account of human communication that may be plausible from a cognitive point of view. There are different possible approaches to the theory of communication. A perennial intuition in the history of philosophy, for instance, has always suggested that communication essentially consists in the transmission of codified information from one individual to anot…
Most PR books tell you how to “spin” your message. People are sick of that! Spin Sucks will teach you how to communicate honestly, responsibly, openly, and authentically…and truly earn the trust of your customers, stakeholders, investors, and communities. Top PR thought leader and blogger Gini Dietrich runs the number one PR blog in the world, spinsucks.com, where she shares cutting-edge…
The sixth edition of Strategic Planning for Public Relations offers an innovative and clear approach for students wanting to learn how to develop public relations campaigns. Ron Smith shows how to implement research-driven strategic campaigns, drawing on his experience as a professional in the industry and his teaching in the classroom. He turns complex problem-solving and decision-making pr…
Designed for communication/ media educators and graduate students, Teaching communication and media studies is a practical and conceptual guide to teaching university courses in communication and media studies. Relying on her extensive experience instructing graduate students on the ins and outs of teaching., Jan Fernback discusses theoretical and applied topics central to contemporary mediated…
This book is written for students and professionals in fields such as human resources, sales, training, counseling, customer relatons, education, health-care, and the ministry, with application for courses in professional communication, applied communication skills at the undergraduate, advanced professional degree and continuing education levels.,
Sebagai seorang praktisi Public Relations tentunya memiliki etika profesi atau kode etik yang harus dilaksanakan. Perihal yang berkaitan dengan ketaatan pada kode etik Public Relations harus menjadi ciri khas tersendiri bagi seorang Public Relations yang professional. Etika dalam Public Relations berkaitan dengan etika perilaku sehari-hari terhadap Integritas pribadi, klien, perusahaan, media,…
Bukan hanya penting untuk mahasiswa, buku ini juga bermanfaat bagi pembaca umum, terutama dosen ilmu komunikasi, praktisi, pegiat literasi media, dan orang-orang yang terusik betapa media basa sangat memengaruhi kehidupan manusia dan kemajuan bangsa
Buku referensi bagi praktisi dan pranata humas di institusi maupun lembaga/kementerian. Juga, dapat dimanfaatkan oleh mereka yang tertarik pada kajian tentang komunikasi digital dari berbagai perspektif di bidang ilmu Komunikasi, Pemasaran, Periklanan, Public Relations, Jurnalisme, Sosial, Budaya maupun Politik.
Buku ini diperuntukkan sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa komunikasi, dan sebagai bahan ajar untuk tingkat perguruan tinggi. Buku ini juga diharapkan berguna bagi praktisi komunikasi guna mengkaji permasalahan yang ada di masyarakat
Buku ini membahas komunikasi visual dalam perspektif linguistik. Melihat proses tanda diterapkan melalui elemen grafis baik dalam fotografi, tulisan, logo, atau ilustrasi visual lain. Harapannya, melalui buku ini akan terbentuk pemahaman dasar komunikasi visual. Eksesnya, setiap insan komunikasi bukan hanya dapat memahami representasi visual dengan akurat tetapi juga mampu menyusun pesan visual…
Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dan enak dibaca, bahkan oleh mahasiswa tingkat sarjana (S1) sekalipun. Oleh karena itu meskipun semiotika adalah bidang yang cukup pelik, kepelikannya itu tidak seberat uraian-uraian tentang bidang yang sama dalam buku-buku lain yang ditulis dalam Bahasa Indonesia, apalagi dalam Bahasa asing. Salah satu kelebihan buku ini adalah sistematikan…
Dalam dunia jurnalistik, media merupakan salah satu media komunikasi massa yang memegang peranan penting. Radio menyampaikan pesan dengan cepat dan akurat. Selain itu, radio bersifat personal sehingga setiap pesan dapat dimaknai secara unik. pribadi, customized. Dunia radio sendiri begitu dinamis. Walaupun banyak pihak sempat meramalkan 'matinya radio' karena tergantikan oleh televisi, dalam pe…
Penelitian dalam bidang ilmu komunikasi merupakan penelitian yang unik dan terus berkembang baik dari aspek pendekatan, metode, jenis maupun bentuknya. Terlebih lagi dengan objek yang ditelitinya berkembang begitu cepat seiring melesatnya fenomena dunia komunikasi. Untuk itu, para peneliti dalam bidang ini tidak dapat hanya mengandalkan satu atau dua pendekatan dan metode penelirian yang tepat,…
Buku yang terdiri dari enam bab ini dirangkai secara sistematis dari satu bab ke bab berikutnya sehingga mudah dipahami. Bahasa yang digunakan pun bahasa ilmiah populer tanpa mengurangi landasan teori dan konsep ilmiah dari ilmu komunikasi. public relation, jurnalistik/ publisistik dan manajemen.
Mengingat pentingnya bagi praktisi PR untuk menempuh proses komunikasi yang menjangkau semua publik kunci organisasi, termasuk publik yang tersebar di berbagai tempat yang tidak mungkin disampaikan secara lisan, maka tidak ada pilihan lain bagi proktisi PR kecuali harus pula menempuh proses komunikasi melalui tulisan. Buku ini menyajikan secara lengkap ragam bentuk penulisan yang dibutuhkan …
Sejak YouTube menjadi media sosial di Indonesia, konstelasi atau landscape industri digital pun mengalami perubahan yang cepat dan dinamis. Bagi anak muda era sekarang, mobile smartphone lebih menarik dibandingkan tayangan TV yang tidak mempunyai genre dan konten baru. Di era post-televisi, audiens tak lagi hanya menjadi konsumen pasif, tetapi juga berperan aktif dalam menghasilkan konten da…
Dalam telaah kajian industri media, media dan profesi jurnalis yang berada dalam satu konsep industri senantiasa terlibat dalam dialektika kehidupan sepanjang masa. Setiap pekerja media mempunyai pandangan dan konsepsi yang berbeda atas suatu peristiwa. Pembentukan konstruksi realitas dalam pemberitaan, sangat dipengaruhi oleh hubungan kekuatan-kekuatan sosial yang melingkupi media dan berbagai…
Buku ini terdiri dari tiga bagian utama. Tiga bagian tersebut bertujuan membentuk individu untuk masuk dalam situasi komunikasi kelompok.
Bila kita melihat definisi marketing menurut AMA (The American Marketing Association) yakni, “Marketing is an organizational function and a set of processes for creating, communicating, and delivering value to customers and for managing customer relationships in ways that benefit the organization and its stakeholders”. Anda banyak menermukan definisi ini dibanyak buku pedoman anda. Sedik…
Jika hard skill atau keahlian teknis terus berkembang dan banyak dipelajari, lain halnya dengan keahlian yang dinamakan interpersonal skill yang merupakan pengetahuan perihal caranya manusia berkomunikasi dan berinteraksi. Minimnya kemampuan ini ternyata menyisihkan problematika tersendiri, terutama sewaktu seseorang dihadapkan dalam lingkungan sosial dan dunia kerja. Banyak yang mengeluhkan di…
Seiring dengan perkembangan dan pemanfaatan Teknologi Jaringan Telekomunikasi menunjukkan bahwa layanan yang digunakan oleh pengguna layanan telekomunikasi semakin beragam. Satah satunya adatai perkembangan dari teknologi jaringan telekomunikasi, dimulai dan konsep jaringan telekomunikasi sampai dengan jaringan cerdas yang berbasiskan ISDN dan ATM. Perkembangan dan teknologi jaringan telekomuni…
Komunikasi bisnis silang budaya adalah referensi penting yang harus dimiliki oleh para mahasiswa jurusan komunikasi bisnis dan para praktisi bisnis sebagai bekal untuk memahami dan menguasai setiap karakteristik budaya dan komunikasinya.
Pengantar Ilmu Komunikasi tidak saja penting sebagai pegangang mahasiswa jurusan ilmu komunikasi.
Written as a tool for both researchers and communication managers, The Handbook of Crisis Communication is a comprehensive examination of the latest research, methods, and critical issues in crisis communication. Incorporating the views and research of more than 50 top scholars, the book provides a starting point for developing crisis communication as a distinctive field research rather than as…
A state-of-the-art collection of original, research-based essays exploring new directions in radio and audio research
The Digital Closet unpacks and answers the question of “whose community” is being kept safe when so-called community-safety policies regarding human sexuality are imposed onto online communities. There is a moral gravity here. Our experience of the internet, and therefore our ability to work, play, grow, heal, and love, has been warped by structures of power only accountable to themselves. …
Buku yang berjudul Ilmu Komunikasi ini hadir sebagai bagian dari upaya untuk menambah khazanah, diskusi Ilmu Komunikasi. Akan tetapi pada akhirnya kami mengakui bahwa tulisan ini terdapat beberapa kekurangan dan jauh dari kata sempurna, karena sejatinya kesempurnaan hanyalah milik tuhan semata. Maka dari itu, kami dengan senang hati secara terbuka untuk menerima berbagai kritik dan saran d…
Buku berjudul Komunikasi Politik: Pesan, Kepemimpinan dan Khalayak bersumber dari disertasi Bidang Kajian Utama Ilmu Komunikasi, Program Doktor Universitas Padjadjaran Bandung, berjudul “Kredibilitas Opinion Leader Pedesaan (Studi tentang Perubahan Peran Pemuka Pendapat di Desa-Desa Lokasi Industri)”. Disertasi dipertahankan dalam ujian terbuka pada bulan Januari 2004.