Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai suatu bidang studi yang khusus mempelajari peranan dan hubungan manusia dalam mencapai tujuan organisasi / perusahaan terus dikembangkan hingga sekarang. Dengan MSDM, pihak manajemen perusahaan akan dapat mengarahkan karyawan secara benar sehingga potensinya berkembang. Lebih lanjut tujuan organisasi/perusahaan akan lebih mudah tercapai. Jadi, tidak ada sal…
Pasar (markets) adalah institusi yang memungkinkan terjadinya pertukaran melalui tawar menawar atau pelelangan. Institusi memungkinkan peran krusial dalam mengalokasikan sumber daya dan juga membantu menentukan distribusi pengaruh politik, sosial, dan intelektual.
Buku ini merupakan kristalisasi dari pengalaman selama 30 tahun menggeluti dunia komunikasi pemasaran yang ditulis oleh praktisi yang telah sukses membawa brand – brand Indonesia menjadi pemimpin pasar. Konsep integrated marketing communication (IMC) dalam buku ini dirumuskan secara holistic dan sistematis yang disebut the 3P : Philosophy, principles, practice. IMT that sells merupakan sekuel…
Sistematika penyusunan buku ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Bisnis: Teori, Strategi, Implementasi, dan Indikator Keberhasilan Bisnis. Pembahasan diuraikan secara rinci dalam setiap bab berikut. Pengantar Bisnis; Tata Kelola Organisasi; Konsep Benchmarking Bisnis; Analisa SWOT dalam Bisnis; Business Model Canvas; Strategi Menciptakan Pangsa Pasar; Siklus Hidup Perusahaan…
Buku ini tersusun atas sembilan belas bab dengan judul Manajemen Pemasaran (Implementasi Marketing 4.0). Setiap bab dibahas secara terperinci dengan subbab: Konsep dan Prinsip Manajemen Pemasaran; Penerapan Konsep Inti Pemasaran dalam Bisnis; Digital Marketing Era Revolusi Industri 4.0; Implementasi Marketing 4.0 dalam Dunia Usaha; Strategi Marketing 4.0 dan Hubungannya dengan Big Data; Konsep …
Pergudangan telah berubah menjadi salah satu competitive advantage bagi sebuah perusahaan dan bukan hanya menjadi cost semata.
TI sudah menjadi pilihan utama dalam menciptakan SI perusahaan yang tangguh sehingga mampu melahirkan keunggulan kompetitif dan menjadi strategi unggulan ditengah persaingan yang semakin ketat dewasa ini. Namun, membangun SI perusahaan bukan sekedar mengotomatisasi sebagian proses yang rutin dilakukan. Melainkan menciptakan suatu aliran informasi yang baru yang secara sistematis dan terintegras…
Dalam buku ini dijabarkan 10 prinsip teori keuangan untuk menegaskan konsep utama dalam menjalankan manajemen keuangan. Perusahaan Harley-Davidson ditampilkan sebagai contoh utama yang menggambarkan betapa menyenangkan perusahaan ini menjalankan manajemen keuangan dari hari ke hari. Dalam buku manajemen Keuangan edisi 10 ini, dijabarkan secara lebih luas lagi segi-segi latihan dana tambahan ta…
Buku ini cocok bagi Start Up company, akademisi, praktisi bisnis online dan newbie seller online shop serta konsultan IT bahkan broker property. Buku ini tidak hanya bertujuan untuk melakukan management ecommerce yang anda kelola, tetapi juga dapat digunakan untuk pengelolaan sosial media agar lebih dinamis dan interaktif.
Ada banyak buku yang mengajak untuk menjadi seorang entrepreneur. Namun setelah menjadi seorang entrepreneur, perlu adanya sebuah kemampuan tersendiri yakni bagaimana mengelola bisnis itu agar berjalan dengan baik. Bahkan tidak hanya itu, usaha perlu dikembangkan agar tidak hanya berjalan di tempat, tetapi bisa bertumbuh lebih besar lagi. Beberapa orang yang sudah berentrepreneur akan selalu m…
Strategi Pemasaran, Prinsip Dan Penerapan adalah buku yang ditulis oleh seorang akademisi dan praktisi pemasaran, Fandy Tjiptono. Buku ini mengulas rinci definisi, domain, dan dinamika strategi dalam bauran pemasaran; strategi kepuasan pelanggan; strategi pasar; strategi branding; dimensi dalam bauran pemasaran; strategi pemasaran dalam siklus hidup produk; serta strategi pemasaran berdasarkan …
Buku referensi bagi praktisi dan pranata humas di institusi maupun lembaga/kementerian. Juga, dapat dimanfaatkan oleh mereka yang tertarik pada kajian tentang komunikasi digital dari berbagai perspektif di bidang ilmu Komunikasi, Pemasaran, Periklanan, Public Relations, Jurnalisme, Sosial, Budaya maupun Politik.